THE PERFORMANCE OF HIGH RESOLUTION NEUTRON POWDER DIFFRACTOMETE

Untuk menghitung menggunakan rumus: F/N x 100% Keterangan: F: Jumlah subjek yang ada pada suatu kategori atau variabel tertentu N: Frekwensi total atau keseluruhan Hasil penelitian diperoleh bahwa profil pembaca berita Jawa Pos di Desa Karangan adalah banyak yang laki-laki rata-rata berumur 25-50an dengan tingkat pendidikan kebanyakan S1 dan bekerja sebagai Pegawai Negeri dengan pendapatannya rata-rata 500 ribu-1 juta. Selanjutnya penulis menganalisa data tersebut dengan menggunakan metode analisis isi dengan teknik analisa data deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti dengan kata-kata atau kalimat yang kemudian dipisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa di Haluan Riau sudah menggunakan bahasa jurnalistik pada tajuk rencana berita politik, tapi belum cukup baik karena masih banyak ditemukan ketidaktepatan dalam penulisan dikarenakan kurangnya sumber daya manusia yang berlatar belakang pendidikan jurnalistik. Saran dari penelitian ini adalah secara akademik peneliti ingin penelitian ini disempurnakan oleh peneliti berikutnya sedangkan secara praktis agar pihak penerbitan dalam penyampaian pesannya bisa diterima dengan baik oleh khalayak maka mereka harus mengetahui bagaimana profil khalayak pembacanya. Hal ini dikarenakan bentuk strategi politik luar negeri merupakan cerminan dari aspirasi seluruh rakyat sebuah negara yang harus diperjuangkan pemerintah di hadapan dunia internasional.

Para siswa memiliki kesempatan untuk memeriksa dan mengevaluasi secara kritis masalah dunia kontemporer. Hal ini sangat terkait dengan apa yang ada di dalam negara tersebut dan apa yang dibutuhkanya. Ayat 2 : Presiden dalam membuat perjanjian internasional lainnya yang menimbulkan akibat yang luas dan mendasar bagi kehidupan rakyat yang terkait dengan beban keuangan negara, dan/atau mengharuskan perubahan atau pembentukan undang-undang harus dengan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat. Nah, untuk mendapatkan dukungan tersebut, suatu negara harus mengadakan hubungan yang baik dengan negara lain. Baik secara multilateral maupun bilateral. Bantuan hukum dapat diberikan dalam bentuk pemberian pertimbangan dan nasihat hukum kepada yang bersangkutan dalam upaya penyelesaian sengketa secara kekeluargaan. Membicarakan peran indonesia dalam hubungan internasional tidak dapat dipisahkan dengan kebijakan politik luar negeri Indonesia, yaitu politik luar negeri bebas-aktif. Dengan kondisi domestik indonesia, sebagai sebuah negara yang baru berdiri, negara ini kemudian mencoba mencari sosok atau membangun profilnye dalam dunia internasional. Indonesia menjalankan politik bertetangga baik dengan semua negara di dunia.

Politik bebas aktif yang didalamnya berisi perdamaian menjadi topik yang menarik untuk dunia. Momentum sebagai juru perdamaian internasional dapat menjadi refleksi di dalam negeri jelang pemilu 2024. Di tengah eskalasi politik yang semakin memanas, potensi pembelahan dan kerawanan sosial juga meningkat. Buku ini diharapkan dapat menjadi sarana membuka tabir rahasia “kawin silang” antara ekonomi dan politik serta bisnis di kancah internasional. Pengecekan keabsahan dilakukan dengan ketekunan pengamatan pemeriksaan teman sejawat dan kepada ahli. Analisis data dilakukan berdasarkan model alir Miles dan Huberman berupa tahap pengumpulan data reduksi analisis data dan penarikan kesimpulan. Pembuatan dan pengesahan perjanjian internasional antara Pemerintah Indonesia dengan pemerintah negara-negara lain, organisasi internasional dan subjek hukum internasional lain adalah suatu perbuatan hukum yang sangat penting karena mengikat negara dengan subjek hukum internasional lainnya. Adanya hubungan dengan negara lain, akan membuat generasi muda khususnya terdorong untuk meningkatkan sumberdaya yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang (1) bentuk piranti kohesi dan (2) struktur koherensi dalam teks berita politik. Bentuk piranti kohesi dikategorikan menjadi dua kelompok yaitu kohesi antarparagraf dan kohesi antarkalimat. Salah satu bagian dari retorika yang adalah struktur paparan yang terdiri dari piranti kohesi dan koherensi. Indonesia menjadi anggota PBB, ASEAN, OKI (Organisasi Konferensi Islam), Gerakan Non-Blok (GNB), dan lain sebagainya.

Anggota DPRD Sumbar, Hidayat: Sekolah Tak Boleh Berbisnis Pakaian Seragam! Dalam rangka itu, Negara-Negara Anggota ASEAN menyadari perlunya ASEAN bertransformasi menjadi suatu organisasi yang memiliki aturan yang jelas. Selain itu, negara merupakan entitas yang diakui keberadaannya sebagai negara yang berdaulat. 3. Keaktifan Indonesia sebagai salah satu pendiri Gerakan Non – Blok ( GNB ) pada tahun 1961, bahkan pada tahun 1992 dalam konferensi Negara Non – Blok yang berlangsung di Jakarta, Indonesia telah ikut serta meredakan ketegangan perang dingin antara blok Barat dan blok Timur. Kenyataannya, seiring dengan makin meluasnya modernisasi, bahkan semakin berkembangnya teknologi informasi yang canggih dan makin tingginya tingkat pendidikan, faktor agama justru menguat esensinya di dalam masyarakat. Kemudian yang baru adalah rencana Jokowi hadir di Ukraina dan Rusia yang juga merupakan daerah konflik. Koherensi dalam berita politik juga diklasifikasikan pada tataran koherensi antarparagraf dan koherensi antarkalimat.Piranti kohesi yang ditemukan dalam berita politik adalah referensi substitusi elipsis konjungsi dan hubungan leksikal.